Kamis, 31 Januari 2013

Kisah Pengusaha Sukses di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak n Shake dan Pendiri Rumh Tahfizh


Sejak didirikan 10 tahun lalu, usaha kulinernya telah mencapai 50 outlet (gerai), dengan omzet di atas Rp 100 juta perbulan untuk setiap gerai. Mendengar kata steak akan teringat makanan khas Eropa yang mahal harganya. Namun, itu tidak berlaku di “Waroeng Steak and Shake”. Hanya dengan merogoh kocek Rp 8.000 hingga Rp. 13.000, aneka macam steak pun dapat dinikmati dengan cita rasa yang tak kalah dengan steak di hotel berbintang.


Tak heran bila setiap kali Waroeng Steak and Shake buka pada saat jam makan siang, puluhan pengunjung langsung menyerbu kuliner yang telah meraih sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia. Bahkan, tak jarang sebagian di antaranya rela antri untuk mendapatkan tempat duduk. Seiring dengan berputarnya waktu, usaha ini semakin melaju. Jika tahun 2000 hanya memiliki 1 gerai sederhana dengan 2 karyawan, namun kini menjadi 50 gerai dengan mempekerjakan 1.000 karyawan.
Jual Motor untuk Modal Usaha.

Sukses yang diraih Waroeng Group tidak lepas dari keuletan dan tangan dingin sang owner (pemilik), Jody Broto Suseno (37). Dengan bakat wirausaha yang dimilikinya, sejak lulus SMA tahun 1993, Jody telah mencoba berbagai macam usaha, mulai bisnis parsel, susu segar, roti bakar, hingga kaos partai. Untung dan rugi pun pernah ia alami.

Tahun 1997, Jody terlibat mengurusi usaha “Obonk Steak” milik orangtuanya. Ia diminta menangani Obonk Steak dan memasarkannya ke teman-teman kuliahnya. “Tapi sayangnya ndak ada yang datang, karena harganya cukup mahal dan tidak terjangkau oleh kantong mahasiswa,” ungkapnya sambil tersenyum.
Pengalaman terakhir inilah yang memberi inspirasi untuk membuat usaha kuliner steak dengan harga mahasiswa. Jody pun mulai memikirkan cara menekan harga steak yang sejatinya memang mahal.

Diakui Jody, untuk mendirikan Waroeng Steak and Shake dibutuhkan modal awal yang cukup besar. Beruntung ia memiliki sepeda motor pemberian orangtua, yang akhirnya dijual untuk modal usaha.
“Dari penjualan motor, saya gunakan untuk sewa tempat di daerah Demangan Yogyakarta, sebagian lagi untuk peralatan usaha, dan sisanya untuk membeli motor tua sebagai alat transportasi,” ujar Jody.

Tanggal 4 September 2000 adalah awal berdirinya Waroeng Steak and Shake di Jalan Cendrawasih Demangan Yogyakarta. Jody memilih nama Waroeng sebagai brand usaha kulinernya untuk memberi kesan murah kepada konsumen.

“Di mana-mana yang namanya steak itu mahal, makanya saya memberi nama Waroeng untuk memberi kesan murah,” kata Jody. Mengingat pangsa pasarnya anak muda dan mahasiswa, maka warna yang digunakannya pun dibuat ngejreng, dengan kombinasi warna kuning yang dominan dipadu warna putih dan hitam.
Tahun pertama merupakan perjuangan bagi Jody. Dengan lima meja, sepuluh hot plate dan tiga menu utama (Sirloin, Tenderlon, dan Chicken Steak) yang disediakan Waroeng Steak, tak jarang hari-hari yang dilalui Jody tanpa pengunjung. Kalaupun ada, jumlahnya bisa dihitung dengan jari.

Masa awal ini lebih banyak dukanya daripada sukanya. Namun, usaha ini tetap jalan. Jody bertugas memasak di dapur, istrinya melayani tamu sekaligus menjadi kasir, dan dua karyawannya menangani tugas lainnya. “Alhamdulillah, di tahun pertama masih bisa menggaji karyawan dan memenuhi kebutuhan keluarga, meski pas-pasan,” jelas Jody. Interaksinya dengan pelanggan dan masukan yang dilontarkan mereka membuat Jody terus berbenah. Jody pun berinisiatif membuat daftar harga dan dipasang di depan warung miliknya. Ternyata cara ini efektif. Tidak lama berselang, banyak pengunjung dari berbagai kalangan memenuhi gerainya.

Tahun kedua, usahanya mulai menampakkan hasil. Pengunjungnya semakin stabil, bahkan tidak mampu melayani seluruh pengunjung. Maka ia pun mengajak keluarganya untuk berinvestasi mengembangkan usaha ini, mulai dari ayah, ibu, saudara, paman, dan keluarga lainnya diajak berinvestasi dengan bagi hasil 50:50. Semakin hari usaha ini berkembang hingga cabang ke-7 dengan sistem bagi hasil. Barulah pada gerai ke-8 dan seterusnya Jody mampu mendanai sendiri gerainya, tanpa menerapkan pola franchise.

Belakangan, Jody lebih senang mengajak investor dari kalangan ustadz untuk mengembangkan usahanya di berbagai daerah di Jawa, Bali, dan Sumatera. Sebut saja Ustadz Yusuf Mansur, Ustadz Edi Mustofa, dan Ustadz Endang ikut berinvestasi di bisnis ini. Bahkan, kini berkembang ke berbagai lini, seperti Bebaqaran untuk ikan bakar, Bebek Goreng H. Slamet, dan Festival Kuliner (Feskul). “Para ustadz itu saya ajak bergabung dengan usaha kuliner ini dengan harapan usaha ini memperoleh doa dari mereka,” terang Jody saat ditemui Suara Hidayatullah di Rumah Tahfizh miliknya di Deresan Yogyakarta.


Spiritual Company

Mengelola 1.000 karyawan bukanlah hal mudah, dan itulah yang dirasakan Jody. Ia merasa berkewajiban untuk ikut memberdayakan karyawannya yang berasal dari berbagai latar belakang sosial dan budaya tersebut. 
Awalnya, Jody hanya berpikir praktis dengan mengikutkan hampir seluruh karyawannya training ESQ. Namun atas masukan beberapa ustadz, Jody akhirnya membuat Spiritual Company, dan mendaulat Ustadz Syamsuri untuk membuat sistem sekaligus mengawalnya.

Menurut Ustadz Syamsuri, Spiritual Company ini terdiri dari dakwah dan pendidikan Islam. Untuk dakwah bil hal, dilakukan melalui olahraga, kegiatan sosial, infaq karyawan, dan seni budaya. “Untuk pendidikan Islamnya yakni pengadaan tausiyah rutin di outlet-outlet dan kantor, buletin bulanan, dan belajar membaca al-Qur`an bagi seluruh karyawan,” kata Ustadz Syamsuri saat ditemui di kantor Waroeng Group Timoho Yogyakarta.

Tausiyah di gerai kata Ustadz Syamsuri, telah disusun secara sistematis berikut tema-temanya. Misalnya bulan Maret lalu bertema Shalat Tepat Waktu, maka seluruh gerai di Jawa, Bali dan Sumatera harus menyelenggarakan tausiyah untuk karyawan dengan tema yang sama. Tema yang beragam itu telah disusun selama setahun. Materinya meliputi aqidah, akhlak, fiqih, dan sirah Nabi. Selain pengajian internal karyawan yang dilaksanakan setiap pekan, Waroeng Group juga menyelenggarakan pengajian warga sekitar gerai tiap bulan. Bahkan, pengajian berskala besar dengan mendatangkan ustadz dari Jakarta setiap bulan, dengan tema kegiatan “Dari Waroeng untuk Umat”.

Tahun 2010, Waroeng Group mulai menawarkan program menarik bagi karyawannya. Bagi yang mampu menghafal al-Qur`an minimal empat surah pilihan akan diikutkan umrah dan haji gratis. “Ternyata banyak karyawan yang bisa menghafal empat surah, dan terpaksa dilakukan pengundian untuk memilih enam di antaranya,” kata Jody. Sebagai bagian dari Spiritual Company, Jody menerapkan aturan ketat kepada karyawannya. Bila tahun 2009 larangan merokok ditujukan kepada seluruh menejemen, maka mulai 2010 seluruh karyawannya dilarang merokok.

Kini, selain sibuk mengurus usahanya, Jody pun aktif mendirikan Rumah Tahfizh dan mengasuh puluhan anak untuk menghafal al-Qur`an. “Saat ini sudah berdiri empat Rumah Tahfizh yang mengasuh 83 santri mukim, dan 60 santri kalong, satu di antaranya adalah Rumah Tahfizh Waroeng Group. Alhamdulillah, usaha saya terbukti semakin meningkat, ”ungkap Jody yakin".

Semoga kisah pengusaha sukses di bidang kuliner untuk pekan ini, dapat menjadi inspirasi bisnis bagi Anda yang sedang memulai usaha dan bermanfaat bagi para pembaca. 

Selamat berkarya dan salam sukses!
follow twitte saya ya @inspirasi_mulia

68 komentar:

  1. makanan nya emang enak bangeeeettttttt

    BalasHapus
  2. artikelnya sangat bagus dan inspiratif.
    semoga postingan yang lain juga bagus dan menarik untuk disimak gan.
    ane ijin buat nyimak dan nitip link ya gan..


    http://rentalmobilalamsyah.blogspot.com/
    http://alamsyahgroup.wordpress.com/
    http://jilbabkuu.wordpress.com/
    http://rentalmobilbanyuwangialamsyah.wordpress.com/

    sukses terus untuk blognya dan semoga bisa menjadi manfaat buat rekan - rekan

    yang suka googling dan cari tambahan informasi ya gan.

    ---------->>>> salam .....

    BalasHapus
  3. Keren.... Selama ini cuma tau Waroeng Steak & Shake, tapi sekarang jadi tau orang di balik kesuksesannya. Artikel yg bagus, sangat menginspirasi :)

    septikurnias.blogspot.com

    BalasHapus
  4. nah ini dia, sebuah inspirasi bisnis yang mencerahkan ..

    BalasHapus
  5. Super Sekali Postinganya gan..Skrg dah gk jaman online gk menghasilkan STOP buang2 waktu! Saya sudah membuktikan Disini Cra Krja sngt2 mudah tdk prlu Keahlian yg KHUSUS
    Cuma KLIK2 selama
    10 menit depan kompt.per hari anda dibayar Dollar..Pembayaran paling INSTAN 2 detik smpe ke REK. tdk membuang2 waktu bs dikrjkan sambil ngantor dll..
    segera daftar gratis ..
    TANPA MODAL (cma modal NET), bukti Pembayaran instant dn kesuksessan membernya silahkan chek forum INTERNATIONALnya
    Ada FORUM Bagian INDONESIA. Hati -Hati Penipuan (SCAM) !! Elektibilitas Dari BISNISS ONLINE itu
    Terlihat Dgn Keberadaan sebuah FORUM didalamnya..

    Alhamdulillah dgn sabr dan Doa srta kesriusan saya sudah Profit $15USD per hari tanpa Modal meski hanya member standart alias Gratisan
    Apalagi bagi anda yg punya modal bisa upgrade member ke Premium Cuma $17/tahun wow !! profit Bs 2 kali lipat dr member standrt

    BUKTI PEMBAYARAN MELALUI PAYPAL INSTANT :
    http://oi59.tinypic.com/317dzli.jpg

    DAFTAR DISINI FREE!!
    http://csl.ink/5Pu

    BalasHapus
  6. artikel yg sgt bagus dan sgt menginspirasi.izin copy paste untuk di blog saya,untuk tugas sekolah?(maaf lancang)

    BalasHapus
  7. Inspiring Banget Kisah Pejuang Keluarga yang satu ini,
    saya Paling Suka Baca Cerita Perjuangan Pebisnis terutama yang bergerak dibidang Bisnis Kuliner, apalagi yang kisahnya dimulai dari nol dan bahkan dalam keadaan yang minus,selain sangat menyentuh hati, bisa jadi cambuk saya Pribadi dalam menjalankan Bisnis Internet yang saya Tekuni,

    Terimakasih atas Tulisan Inspiratifnya.

    BalasHapus
  8. maaf ya'ini cerita pendek aq,aq seorang perantau di kota surabaya,awalnya aq dtng di kota surabaya diajak kwn,tapi lama kelamaan aq tak dpt pekerjaan,terpaksa beranikan diri untuk meminjan uang ama rentenir,untuk dikirim ke keluarga di kampun,aq dsini cuma membntu kwn jual itu pun sedikit penhasilan,tpi aq tak sangup membayar hutang am rentenir dan hutang udah menunpuk,terpaksa aq am kwn cr jln di internet sahpatau ad jln keluar,kami cek ternyatah ada atas nama ki songo dgn no.085217519919 beliau berikan petunjuk dan arahan,tapi berkat uang balik dari aki songo yang aq pesan,it lah selalu kugunakan skrn,dan kumpulkan hasilnya untuk lunasi hutangq ama rentenir,atau anda mau lebih jelas klik www.paranormal-kisongo.blogspot.com,in kisah aq.terima kasih.

    BalasHapus
  9. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  10. http://beritapelangii99.blogspot.com/2017/11/demi-liga-champions-neymar-nomor-duakan.html
    http://beritapelangii99.blogspot.com/2017/11/imigrasi-ngurah-rai-kembali-tolak-warga.html

    Tunggu Apa Lagi Guyss..
    Let's Join With Us At Pelangikita.com ^^
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami
    - BBM : D872D7D9
    - WHATSAPP : +855 166 75 661
    - LINE : PELANGI99.COM

    BalasHapus

  11. Inilah Saatnya Menang Bersama Legenda QQ

    Situs Impian Para pecinta dan peminat Taruhan Online !!!

    Kami Hadirkan 7 Permainan 100% FairPlay :

    - Domino99
    - BandarQ
    - Poker
    - AduQ
    - Capsa Susun
    - Bandar Poker
    - Sakong Online

    Fasilitas BANK yang di sediakan :

    - BCA
    - Mandiri
    - BNI
    - BRI
    - Danamon

    Tunggu apalagi Boss !!! langsung daftarkan diri anda di Legenda QQ

    Ubah mimpi anda menjadi kenyataan bersama kami !!!
    Dengan Minimal Deposit dan Raih WD sebesar" nya !!!

    Contact Us :
    + website : legendapelangi.com
    + Skype : Legenda QQ
    + BBM : 2AE190C9

    BalasHapus
  12. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya Sri Wulandari asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon Aki Sulaiman,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan Aki Sulaiman silahkan hub 085216479327 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB AKI SULAIMAN 085-216-479-327,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus
  13. Call our Brother Printer Support Number +1-888-621-0339 for tech support for your Brother Laser Printer and other printers. We offer round the clock tech services such as Brother Printer Driver download. Brother Laser Printer

    BalasHapus
  14. This is an awesome artical. your are good. keep it up.
    Tartan kilt

    BalasHapus
  15. thanks and nice to see the updates

    BalasHapus
  16. Mcafee.com/activate - If you want to download, install and activate McAfee antivirus on your windows or mac. then you can visit our Mcafee activate website www.mcafee.com/activate. because here you can easily set up your Mcafee account in one visit. For more information call our Mcafee support toll-free number.

    mcafee.com/activate
    mcafee activate
    mcafee activate 25 digit code
    mcafee activate
    mcafee.com/activate

    BalasHapus
  17. Hey Thanks for sharing this valuable information with us. I will come back to your site and keep sharing this information with us.

    mcafee.com/activate
    mcafee.com/activate
    Office.com/setup

    BalasHapus
  18. PBS Org is American based channel which provides good and best quality content to its users where in all over country. For watching all your favorite channels on Activate PBS Device you have to activate it using link pbs.org/activate. Read more information visit os4pbs.org.

    BalasHapus
  19. nice and cool to know about site tips

    BalasHapus
  20. I really happy found this website eventually. Really informative and inoperative, Thanks for the post and effort! Please keep sharing more such blog.
    HP Printer Assistant download |
    HP Support Assistant download |
    HP Printer Support Number |

    BalasHapus
  21. AOL Desktop Gold is Download most popular for its features and functions now available with all new users interface and advance security features .AOL Desktop Gold can help you accessing your emails and for searching the content and even for browsing purpose. AOL Desktop Gold is best among all web interfaces.
    Regards-
    download aol desktop gold

    BalasHapus
  22. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi tentang pekerjaan baik Tuhan dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman palsu di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu.

    Saya telah menjadi korban penipuan pinjaman 6-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasinya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM.

    Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya lamar, Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta saran Anda jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda sebaiknya menghubungi SANDRAOVIALOANFIRM.

    Email: sandraovialoanfirm@gmail.com
    Nomor kontak dewan direksi: +12512278012
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

    BalasHapus
  23. Norton AntiVirus is perfect for 1 PC or Mac giving ongoing risk security against malware, spyware, ransomware, phishing assaults and other online dangers. It is intended to give various layers of insurance to your PC or Mac, including firewall security. With secret key chief, produce, store, and synchronize every one of your passwords to sign into any site all the more safely.
    norton.com/setup
    www.norton.com/setup
    norton setup

    BalasHapus
  24. After visiting www.office.com/setup login to microsoft account to make a attain of your hands on treaty of office setup, Any complexity in office com setup our dexterous will support for office install.
    office.com/setup
    www.office.com/setup
    office setup
    office com setup

    BalasHapus
  25. office.com/setup
    Microsoft Office installation is essential tool for any PC inside this generation. It provides quite useful tools such as MS-Word, Excel and PowerPoint that are crucial for creating your task quite easy associated with company. This attribute makes Office.com/setup one of the greatest software bundle.

    BalasHapus
  26. Why Do errors Appear while Installing Office?
    The office is one of the most important, best and therefore the top-rated Productivity Software within the market. Office.com/Setup
    This just creates an area for a lot of errors and warnings for the software to possess while installing or while running. there's a transparent need for the software to run on a system that doesn't have any fault and has all the dependencies within the system to run office smoothly, in case any of the need isn't met, the software will simply produce a mistake or a warning which will not allow you to continue the method till the error is fixed and removed in order that you'll have smooth and delightful running software with none problem. If the errors were made to be ignored, it could cause data loss later, so these errors and warnings are permanent.

    BalasHapus
  27. We are here to provide you a complete Ms-Office bundles through step by step installation process so that your computer will not face any of the issues after the complete installation.TO gain our benefits and offers, clink on the link which is provided below:

    BalasHapus
  28. Ms-Office is an essential tool for our generation . We provide full packages of Ms-Office with proper installation process through our complete guideline procedure. Feel free to contact by showing your interest with us. To avail our offers clink the link below:
    office.com/setup

    BalasHapus

  29. Go to www.office.com/setup. Sign in with your office account. Enter your office Product Key. Download and Install Office Setup.

    BalasHapus
  30. McAfee Total Protection is concerned, it will automatically run the Vulnerability Scanner on a specific date. You can even create a schedule
    and then choose to run the scan every week, every alternate week, or on a monthly basis, as per your choice. For more information visit our website! https://mcafeepro.com/

    BalasHapus
  31. cheese available at very low prices. you can get all type of stationary.

    BalasHapus
  32. Thanks for sharing excellent informations. Your web-site is very cool. I’m impressed by the details that you have on this site. It reveals how nicely you understand this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found simply the information I already searched all over the place and simply couldn’t come across. What a great web-site.
    office.com/setup

    BalasHapus
  33. HP Printer toll free Number is an all-round solution for resolving various HP Printer problems. you can make a call or use the chat option.

    BalasHapus
  34. Find Printer Help options including software, drivers, manuals, how to and troubleshooting information for your HP Printers.

    BalasHapus
  35. paypal log in: We have mentioned the step-by-step PayPal create and login procedure. Thus, after going through this blog, you would create your account and perform paypal login without any issue.

    BalasHapus
  36. Excellent website There is a lot of useful information here I send. Share with friends Thank you for your sweat for sure!
    minitool power data recovery
    sdata tool new
    flixicam netflix video downloader crack
    smartdraw crack

    BalasHapus
  37. Thanks for sharing an interesting and very useful blog. I appreciate your efforts. click here custom bottle boxes

    BalasHapus
  38. Thanks for the wonderful post! I really enjoyed reading this, you are a good writer.
    I will definitely bookmark your blog and be back very soon.
    I would encourage you to continue your excellent work, have a great weekend!
    easy cut studio crack
    avg pc tuneup crack

    BalasHapus
  39. I am very excited to see this blog on my eyes. I am very happy to see that this website gave us his personal information. Thanks for giving your useful information with us.
    wps office activation code free
    corel painter free download full version with crack
    zebra designer pro torrent
    malwarebyte keygen download

    BalasHapus
  40. Users can stream the best online movies and shows via streaming.www.amazon.com/mytvAccount. If a user does not have an account they will need to create one and complete the activation process. All users are advised to read this information regarding how to activate and create an account on
    primevideo/mytv
    primevideo/mytv
    primevideo/mytv enter code
    amazon.ca/redeem
    primevideo/mytv

    BalasHapus
  41. www.amazon.com/mytv You have just received another Amazon device. What do you do? You will need to figure out how to connect your devices with Prime so that you can watch and tune into select Prime video content from anywhere. Simply create an amazon account and activate it using the amazon my TV activation code.
    primevideo/mytv
    primevideo/mytv
    www.amazon.com/mytv enter code


    BalasHapus
  42. At first glance, my first choice is an efficient application.
    In short, reliable user feedback has made it possible to download personal files and keep them safe.
    anymp4 dvd toolkit crack
    teracopy pro crack
    sendblaster pro edition crack

    BalasHapus
  43. You brought really good points there.
    I just checked for more information on
    problem and found that most people agree with your opinion on this Website.
    live2d cubism pro crack
    wondershare recoverit crack
    restoro license-key
    outbyte pc repair crack

    BalasHapus
  44. Thank you so much for sharing all this wonderful information. It is so appreciated. So much helpful and easy to read. Keep posting
    Visit my blog: Why the Custom Rigid Boxes Worth the Money

    BalasHapus
  45. www.amazon.com/mytvYou can now watch Amazon Prime Videos on your TV and mobile devices. Amazon Prime members are eligible to receive unlimited access to thousands more Prime Video titles for no additional charge. ToAmazon Prime Video activationAfter signing in, you will receive an Amazon mytv code.Amazon.com/mytvEnter the amazon activation code in your smartphone or laptop
    amazon.com/code
    amazon.com/us/code
    amazon code
    amazon.com/us/code


    BalasHapus
  46. Learn more" "Can not redeem your gift-card because of a concern with your account. Check always cover. google.com." "We want you to confirm your identity before we let you increase balance to a Google Play account. Verify your identity " "We want you to confirm your identity. Documented proof could be deemed necessary.
    google play redeem code

    BalasHapus
  47. Amazon Prime Video allows you to access media and entertainment faster and more efficiently. Amazon launched Prime Video to meet its users' expectations of unlimited movie and video selections, which can be accessed anywhere, anytime. Prime Video is available on many devices. To activate Prime Video on a specific device, however, you must register it.www.amazon.com/mytv. We have provided the steps to generate the activation Code and register your device on Amazon.com/mytv for Prime Video.
    primevideo/mytv
    amazon.com/code
    amazon.com/redeem check balance
    amazon.com/redeem check balance

    BalasHapus
  48. Wow, this is a fantastic blog layout! How long are they allowed to remain in their current state?
    Have you ever kept a blog of your own? You made it simple to blog.
    Everything about your website is fantastic, not to mention the content.
    adobe acrobat xi pro crack
    ezvid crack
    revo uninstaller crack
    phpstorm crack

    BalasHapus
  49. It is a very informative post. Thanks for sharing such important information. Keep posting. Click here

    BalasHapus
  50. Le joli site contient vraiment des choses ici, mais si vous voulez convertir un fichier dans n'importe quel format, voici un site appelé fusionnerPDF Le format est pratique pour enregistrer des fichiers qui ne nécessitent pas d'édition mais qui sont faciles à imprimer et à partager. Si vous avez tendance à modifier un fichier protégé par copyright pour cela, consultez ce site fusionner en PDF

    BalasHapus
  51. Inspirasi Sukses Mulia: Kisah Pengusaha Sukses Di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak N Shake Dan Pendiri Rumh Tahfizh >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Inspirasi Sukses Mulia: Kisah Pengusaha Sukses Di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak N Shake Dan Pendiri Rumh Tahfizh >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Inspirasi Sukses Mulia: Kisah Pengusaha Sukses Di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak N Shake Dan Pendiri Rumh Tahfizh >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus
  52. Inspirasi Sukses Mulia: Kisah Pengusaha Sukses Di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak N Shake Dan Pendiri Rumh Tahfizh >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Inspirasi Sukses Mulia: Kisah Pengusaha Sukses Di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak N Shake Dan Pendiri Rumh Tahfizh >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Inspirasi Sukses Mulia: Kisah Pengusaha Sukses Di Bidang Kuliner Jody Broto Suseno, Pemilik Woroeng Steak N Shake Dan Pendiri Rumh Tahfizh >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK ix

    BalasHapus
  53. Congratulations on your article, it was very helpful and successful. 2d3b56986a76a71a2ca070734fcd6216
    sms onay
    numara onay
    website kurma

    BalasHapus
  54. Thank you for your explanation, very good content. 974529361464b1ed00f9cf0a378fc58c
    define dedektörü

    BalasHapus
  55. Thanks for your article. 3e19c170ebc6bcdb88efe712b9415b19
    evde iş imkanı

    BalasHapus
  56. Consistency is key, and Mono Industries exemplifies this. Their products have maintained a high standard, making them a trusted name in the industry. geomembrane sheet

    BalasHapus